: :
RTTV  

1.000 Pesilat dari Berbagai Daerah Bertanding di Kota Tegal


https://youtu.be/majVz_0_uVI

RADAR TEGAL Р1.000 pesilat dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan Tegal Bahari Open Pencak Silat Championship tahun 2022. Dua pelajar SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal dalam kejuaraan itu berhasil meraih prestasi  terbaik.

Kedua pelajar itu yakni, Rodotul Uyuni siswa kelas XII TKJ 1 dan Fahwar Bayu Sahara siswa kelas VII TKR 6.

Kepala SMK Peristek Pangkah, Mukhamad Nurmu’min mengatakan kejuaraan itu berlangsung, Minggu 25 Desember 2022 lalu. Yakni merupakan kalender rutin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal.

Tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit usia dini di bidang pencak silat. “Alhamdulillah dua siswa kami meraih juara dalam kejuaraan itu,” kata Nurmu’min, Selasa 17 Januari 2023.

Dia mengungkapkan pada Kejuaran Tegal Bahari Open 2022 yang menghadirkan 1.000 pesilat itu, Rodotul Uyuni berhasil meraih Juara 2 Kelas F dan Fahwar Bayu Sahara meraih Juara 3 Tanding Kelas D Putra Remaja.

Nurmu’min mengaku sangat bangga dan mengapresiasi anak didiknya yang berhasil meraih prestasi tersebut. Tak terkecuali, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing pencak silat di sekolahnya.

Tanpa bimbingan yang maksimal, tentu prestasi ini tak bisa diraih. “Semua ini berkat kegigihan guru pembimbing pencak silat dan para siswa yang rutih berlatih,” ucapnya.

Pesilat Asal Tegal Juara Dunia

Atlet pencak silat muda asal Kota Tegal Atifa Fismawati (20) kembali menjadi sorotan publik dunia. Dia berhasil mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Internasional Asian Pencak Silat Championship di Kashmir, India, 11-19 Oktober 2022.

Keberhasilan Atifa ini menjadi kali kedua, setelah Agustus lalu juga menorehkan prestasi serupa di Malaysia. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan Atifa memperoleh medali emas kejuaraan Asia di India pada kelas D putri.

“Saat laga final, dia bertemu dengan atlet asal Vietnam,” ungkap Edy Suripno melalui telepon selulernya, Minggu (16/10) malam.

Edy mengungkapkan Atifa saat ini tengah mengikuti Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas). Tepatnya di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. “Dia sudah berada di pelatnas sejak September 2022 kemarin untuk mengikuti Sea Games 2023 di Kamboja,” tutupnya.

Prestasi yang Atifa torehkan tentu saja sangat membanggakan bagi warga dan publik pencak silat di Kota Tegal. Haraopannya Atifa bisa meneruskan capaian terbaiknya dengan menyumbang emas di SEA Games mendatang. ***

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *