: :

Akun Media Inggris Samakan Witan Sulaeman dengan Striker Liverpool


RADAR TEGAL – Troll Football Media membuat cuitan tentang Witan Sulaeman setelah kelar laga Indonesia vs Thailand, Kamis 29 Deseber 2022 sore. Akun media Inggris itu menyamakan striker Timnas Indonesia itu dengan striker Liverpool, Darwin Nunez.

Ironisnya bukan lantaran performa apik Witan Sulaeman di Piala AFF 2022, teapi kegagalannya membuat gol pada lga bigmatch Indonesia vs Thailand itu. Witan menyia-nyiakan peluang emas saat tendangannya membentur tiang, padahal gawang Thailand sudah kosong melompong..

Laga Indonesia vs Thailand itu merupakan laga ketiga ketiga kedua negara di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno. Laga sarat gengsi itu pun berakhir imbang 1-1.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand Berakhir 1-1, Shin Tae Yong Belum Lepas dari ‘Kutukan’

Timnas Indonesia mengungguli Thailand lebih dulu melalui tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-50. Namun Thailand berhasil membalasnya melalui Sarach Yooyen, 11 menit sebelum bubar.

Dengan hasil ini membuat Thailand mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan 7 poin. Sedangkan Indonesia yang juga mempunyai poin 7, berada di posisi kedua karena kalah agregat gol.

Pada babak pertama Indonesia vs Thailand, ada momen yang menjadi sorotan warganet. Bahkan tayangan potongan videonya viral di media sosial (medsos).

BACA JUGA: Belum Pernah Menang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus

Yakni ketika Witan Sulaeman berhasil mencuri bola dari kaki kiper Thailand, Kittipong Phuthawchueak. Sayangnya penyerang kelahiran Palu itu, tak mampu mencetak gol meski gawang Thailand sudah kosong melompong.

Curi Perhatian Dunia

Dalam keterangan videonya, Troll Football mengaitkan Witan dengan Darwin Nunez, striker Liverpool yang juga kerap membuang peluang emas di depan gawang lawan. Cuitan media Inggris yang bernada satir itu seperti menyindir Timnas Indonesia.

“Berapa banyak Darwin Nunez yang dimiliki Indonesia,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand, Kalahkan Gajah Perang

Pertanyaan itu muncul karena sebelumnya Troll Football juga mengunggah momen ketika Hansamu Yama gagal mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam yang sudah kosong.

Padahal saat menyambut umpan datar Asnawi Mangkualam, bek Persija Jakarta ini hanya berjarak sekitar satu meter dari garis gawang.

Meskipun Troll Football jelas menyindir Timas Garuda, tapi warganet Indonesia yang mengomentari cuitan itu nyaris tidak ada yang protes. Sebab memang faktanya demikian.

BACA JUGA: Brunei vs Indonesia, Timnas Garuda Wajib Menang Besar

Sebaliknya, hal ini mungkin akan jadi bahan evaluasi bagi Shin Tae Yong untuk lebih mengasah ketajaman dan ketenangan anak asuhnya di area pertahanan lawan. (*)

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *