: :

Awal Tahun Ini, M4 World Championship ML Mentas di Jakarta


RADAR TEGAL – Menyambut tahun 2023, Masyarakat Indonesia patut berbangga hati, karena menjadi tuan rumah event akbar M4 World Championship.

Selain event besar Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilaksanakan 20 Mei-11 Juni 2023, Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia game  E-Sport Mobile Legends.

Pengembang game Mobile Legends, Moonton, menunjuk Jakarta sebagai tuan rumah event kejuaran dunia M4 World Championship yang diadakan secara offline ditanggal 1 – 15 Januari 2023.

Sebetulnya, Indonesia sempat menjadi salah satu calon negara yang berkesempatan untuk menggelar perhelatan M2 World Championship pada Januari 2021 lalu.

Namun karena terdampak pandemi Covid-19, rencana tersebut mesti ditunda, sehingga mengakibatkan M2 World Championship akhirnya dilaksanakan secara offline di Singapura.

M4 world Championship akan mempertemukan 16 tim E-sport dari berbagai negara memperebutkan trofi M4 dan uang tunai/prize pool turnamen sebesar US$800 ribu atau sekitar Rp 11,9 miliar (kurs Rp 14.800).

Indonesia sendiri diwakili oleh 2 finalis MPL Indonesia tahun 2022 yaitu tim Onic Olympus dan RRQ Hoshi. Pada kejuaraan dunia mobile legends sebelumnya, tim Indonesia yaitu evos Legends sempat menjadi juara dunia pada gelaran M1 worls Championship di Malaysia, Evos Legends berhasil mengalahkan finalis indonesia lain yaitu RRQ Hoshi. Setelah itu wakil Indonesia, tidak bisa menembus final digelaran M2 dan M3.

 Apakah akan terulang kembali memori manis All Indonesian Finalis di ajang M4 ini? Kita nantikan saja pertarungan Tim E- Sport Mobile legends dan mendukung tin dari Indonesia januari mendatang.(*)

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *