: :
Lokal  

GARA-GARA ORKES, KADUS DI PEMALANG DITUNTUT MUNDUR


Warga dusun wanalaba desa kreyo kecamatan randudongkal pada kamis 2 juni 2022 menggeruduk balai desa setempat. mereka datang untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut kepala dusun 6 kreyo mundur atau dipecat dari jabatannya.


Warga datang ke balai desa kreyo dengan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan tuntutan mereka. selain itu, warga juga berorasi di depan balai desa.


Aksi demo warga itu diduga dipicu oleh masalah perizinan pagelaran orkes, di mana warga telah mempercayakan kepada kepala dusun atau kadus 6 kreyo guna mengurus perizinan orkes untuk hajatan salah satu warganya.


Namun kadus seakan menyepelekan hingga saat orkes digelar langsung dibubarkan aparat lantaran tidak berizin. selain itu, warga juga sudah marah dan kesal dengan permasalahan lain yang terjadi sebelum-sebelumnya, sehingga mereka bersikeras agar kadus 6 dipecat atau mengundurkan diri.


Dalam aksi unjuk rasa tersebut, akhirnya pihak desa mempersilahkan 11 orang masuk untuk melakukan audiensi. menurut anggota bpd kreyo samsul anza, keinginan warga hanya satu menuntut kadus 6 suyanto mengundurkan diri atau dipecat.


Kepala desa kreyo m. Suheri menyampaikan, pemdes memfasilitasi mediasi permasalahan warga dusun wanalaba dengan salah satu perangkat desa kreyo, supaya ada solusi yang baik. pemdes tidak tinggal diam tapi sudah mengambil langkah dan tidak bisa secepatnya seperti apa yang dituntut warga karena ada proses yang harus diikuti.


Sementara itu kapolsek randudongkal akp triono winarno menegaskan, proses pengangkatan dan pemberhentian jabatan ada mekanismenya, jadi jangan salahkan kepala desa. permasalahan ini bisa diselesaikan ditingkat desa disaksikan bpd.

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *