: :

iPhone dan Android Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp di 2023


RADAR TEGAL – Aplikasi Whatsapp (WA) merupakan platform perpesanan paling favorit saat ini. Namun ternyata, sejumlah handphone (HP) tak akan bisa lagi menggunakannya di tahun 2023 nanti.

Tipe-tipe HP tertentu yang tak lagi bisa mengakses Whatsapp itu, merupakan perangkat iPhone dan Android yang jadul sistem operasinya. Bahkan tipe-tipe tertentu itu tak bisa lagi menggunakannya secara permanen.

Perangkat yang menggunakan sistem operasi lawas itu tak lagi kompatibel dengan aplikasi WhatsApp. Nah, artikel ini akan membahas tipe HP apa saja yang di tahun 2023 tak lagi bisa menggunakannya.

Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan yang paling favorit saat ini, karena penggunanya bisa melakukan komunikasi dengan mudah. Tidak hanya mengirimkan pesan singkat, tetapi juga melakukan telepon suara dan video call.

Pembaruan Perangkat

Sayangnya, bagi kamu yang memiliki ponsel dengan sistem operasi jadul, di tahun 2023 tak akan bisa lagi menggunakan Whatsapp di perangkatnya. Lalu bagaimana solusinya?

Mengutip dari situs resminya, WhatsApp mengumumkan jika perangkat dan perangkat lunak atau software terus berubah. Sehingga Whatsapp selalu meninjau sistem operasi yang mana akan mendukung dan memerlukan perbaruan secara berkala.

Itulah sebabnya mau tidak mau untuk bisa tetap mengakses Whatsapp harus menggantinya dengan ponsel yang baru. Yaitu perangkat yang mempunyai sistem operasi terbaru, atau tipe HP yang kompatibel dengan WhatsApp.

Sistem Operasi Jadul

Untuk pengguna iPhone, WhatsApp hanya menyediakan aplikasinya untuk pengguna dengan perangkat tipe iOS 12 atau versi terbaru dan di atasnya. Sedangkan untuk pengguna Android, minimal merupakan Android Jelly Bean serta di atasnya.

WhatsApp menyarankan penggunanya mengecek software atau sistem operasi ponselnya. Jika masuk ke dalam kategori, WhatsApp menyarankan untuk segera melakukan perbaruan melalui Google Play Store atau App Store.

Sayangnya untuk tahun depan, ada beberapa tipe HP yang sudah tidak bisa melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp. Misalnya bagi pengguna iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp di 2023 nanti.

Karena tipe iPhone yang bisa melakukan perbaruan hanya dari iOS 10 dan iOS 11. Sementara untuk iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa menggunakan WhatsApp, karena bisa menggunakan perbaruan ke iOS 12.

Sedangkan pengguna Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich atau Android 4.0 tak bisa lagi untuk mengakses aplikasi WhatsApp di 2023.

Penyedia platform Whatsapp meminta pengguna mengecek software yang dipakai oleh ponsel masing-masing. Jika masih bisa diperbarui harus segera lakukan pembaruan. Bagaimana cara mengeceknya?

Masuk saja ke menu ‘Pengaturan’, lalu klik menu ‘Umum’, dan pilih ‘Pembaruan Perangkat Lunak’.

Tipe HP yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp di 2023

Jenis iPhone:
iPhone 5 (2012)
iPhone 5C (2013)
iPhone 5S (2013)

Jenis Android:
Samsung:
Samsung Galaxy s3 Mini
Samsung Galaxy Trend II
Samsung Galaxy X cover 2.
Samsung galaxy core
Samsung Galaxy Trend Lite
Samsung Galaxy Ace 2

LG:
Optimus F5
Optimus L3 II
Optimus L7II
Optimus L3 II Dual
Optimus L5 II
Optimus F6
Optimus L5 Dual
Optimus F7
Optimus F3Q
Optimus L2 II
Optimus L4 II
Optimus L7 Dual
Optimus F3
Enact
Lucid 2

Huawei
Huawei Ascend G740
Huawei Ascend D2
Huawei Ascend Mate

Sony
Sony Xperia M

Lenovo dan Lainnya
Lenovo A820
ZTE V956 – UMI X2
ZTE Grand S Flex
ZTE GrandMemo
Faea F1THL W8
Wiko Cink Five
Winko Darknight
Archos 53 Platinum

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *