: :

Mami Popon Meninggal Dunia, Keluarga Raffi Ahmad Berduka


RADAR TEGAL- Mami Popon meninggal dunia pada Sabtu, 31 Desember 2022. Kabar ini membawa kedukaan bagi keluarga besar Raffi Ahmad.

Sebelum meninggal dunia, kondisi nenek Raffi Ahmad ini semakin menurun. Amy Qanita, ibu Raffi Ahmad mengungkapkan Mami Popon melawan penyakit stroke selama 7 bulan.

Kondisi Mami mengalami naik turun. Nenek Raffi Ahmad ini juga keluar masuk rumah sakit.

“Udah 7 bulan sih strokenya dari mulai masih bisa duduk, masih bisa pakai kursi roda. Lama-lama ICU pulang lagi, ICU pulang lagi. Jadi kita semua udah ya udah lah udah pasrah, yang terbaik untuk mami,” ungkap Amy Qanita.

Makam di Bandung

Mami Popon meninggal dunia di rumah duka kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, makam Mami Popon akan di Bandung.

Tempat peristirahatan terakhir Mami di pemakaman dekat sang suami.

“Rencana dimakamkan Insya Allah besok subuh kita mau berangkat ke Bandung mau di Supratman dulu,” tutur Amy Qanita.

Proses memandikan dan sebagainya akan berlangsung di Bandung.

“Di dalam deket ayah saya. Tadi maunya sore ini cuma kan pas malam tahun baru takutnya macet, masuk bandung nya juga sulit. Karena rumah saya dekat jadi pasti susah masuk,” tuturnya.

Mami Popon berjuang melawan sakit dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. Mami Popon sempat cuci darah sebelum meninggal dunia.

Namun tidak ada progress setelah melakukan cuci darah. Kondisinya mulai melemah.

“Kemarin juga di rumah sakit sempat cuci darah juga cuma pas udah di rumah nggak ada progresnya sudah sangat lemah,” ungkap mama Amy.

Kondisi Mami semakin lemah sebelum meninggal dunia. Dia mendapat bantuan alat-alat medis untuk bertahan.

Namun kondisinya tidak kunjung membaik. Pihak keluarga memutuskan untuk mengurangi bantuan alat-alat medis. Akhirnya Mami Popon mengembuskan napas terakhir.

“Tadi jam 4, memang kan selama ini mami saya sudah pakai alat-alat kan semua alat-alat di rumah, tapi alat ventilator, alat naikin tensi, tapi lama dari hari ke hari ibu saya udah pendarahan di paru-paru udah infeksi udah ke mana-mana kan karena stroke organ tubuhnya, udah kena ke ginjal juga, kemarin juga di rumah sakit sempat cuci darah juga cuma pas udah di rumah nggak ada progresnya sudah sangat lemah,” terang mama Amy.

“Jadi, tadi kita keluarga memutuskan ya udah alat tensi, untuk naikin tensi nya kita turunin, nah dari situ mami udah mulai ngedrop tensinya jadi kita udah kumpul semua. Udah ngedrop ya akhirnya udah ventilator dicabut, semua dicabut, jadi ya udah akhirnya nggak lama kemudian maminya udah nggak ada,” imbuhnya. (*)

Ikuti Kami di

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *