: :

Tahun Baru, Tetap Waspadai Kejahatan

Hipnotis, Gendam, Copet, Jambret hingga Curanmor


Imbauan Waspada Kejahatan
Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota memberikan imbauan kepada warga

RADAR TEGAL – Tahun baru kerap meningkatkan mobilitas masyarakat yang bisa meningkatkan potensi tindak kejahatan. Jajaran Polres Tegal Kota pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dalam merayakan datangnya tahun baru yang tinggal menghitung hari.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan saat memasuki Natal dan Tahun Baru, potensi tindak kejahatan cenderung meningkat. Sehingga, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, utamanya saat meninggalkan rumah atau menikmati libur tahun baru.

Baca Juga: Malam Tahun Baru Akses Masuk ke Alun-alun Kota Tegal Ditutup Total Seharian

“Kami minta masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk gangguan keamanan, utamanya saat tahun baru kali ini. Bagi yang akan melakukan perjalanan atau menikmati liburan tahun baru, kami juga mengimbau untuk mempersiapkan dan memastikan keamanannya,ā€¯katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kondisi rumah cukup aman saat hendak meninggalkannya untuk merayakan tahun baru maupun liburan. Selain mengantisipasi tindak kejahatan juga demi keamanan selama mudik atau berlibur di tahun baru kali ini.

Kapolres menambahkan banyaknya mobilitas masyarakat saat merayakan hari besar seperti tahun baru tentu berpotensi menimbulkan kerawanan. Tindak kejahatan seperti hipnotis, gendam, copet, jambret hingga curanmor sangat berpotensi terjadi, utamanya saat puncak peringatan tahun baru.

Karenanya, kata Kapolres, pihaknya telah memasang spanduk dan brosur himbauan menjelang puncak perayaan tahun baru. Harapannya, bisa mengedukasi warga maupun pemudik tahun baru ini yang baru tiba agar lebih ekstra hati-hati, utamanya kepada orang asing.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2023 di Kota Tegal

Kapolres juga mempersilahkan bagi warga yang akan menikmati malam tahun baru dengan cara masing-masing. Pemerintah Kota Tegal menyiapkan acara semarak malam tahun baru yang menghadirkan artis yang bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat yang selama 2 tahun kemarin terdampak situasi Covid-19.

“Kalau ada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan lain seperti pengajian saat malam tahun baru, kami juga mempersilahkan,”ujar Kapolres.

Baca Juga: Malam Tahun Baru Ada Dangdutan dan Pengajian, Kapolres: Warga Jangan Terprovokasi

Kapolres juga berharap masyarakat bisa menikmati malam pergantian tahun baru dengan penuh sukacita, kedamaian, ketentraman dan ketertiban. Menurut Kapolres, pihaknya juga sudah menyiapkan langkah pengamanan malam tahun baru, antara lain dengan menutup akses ke Alun-alun dan Taman Pancasila bagi kendaraan bermotor. (*)

Ikuti Kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *